Jadi Penerjemah Dadakan di Session Latihan

Jadi Penerjemah Dadakan di Session Latihan

Jadi Penerjemah Dadakan di Session Latihan

Agen Royal Keno, Jakarta – Sepakbola yaitu bhs universal, sekian menurut pendapat yang beredar. Untuk 11 anak muda Indonesia yang tergabung dalam tim CLEAR Mari! Indonesia Dapat Academy, bhs tidak jadikan masalah namun bukanlah bermakna tak ada permasalahan.

Ke-11 anak muda itu, yang usianya terentang dari 15 sampai 18 th., mengakui tak punya masalah dengan instruksi yang didapatkan oleh Andy Robinson, pelatih Manchester United Soccer Schools (MUSS), tempat mereka berlatih tempo hari, Jumat (22/5), serta sepanjang sekian hari ke depan. Tetapi, karena tak seluruhnya dapat atau memahami dengan Bhs Inggris, cuma 30%-40% instruksi yang dipahami.

Anak-anak muda itu terus dapat lakukan apa yang disuruh Robinson dengan baik. Tetapi, saat ada instruksi-instruksi yang lebih mendetail, Robinson bakal berpaling pada beberapa peliput yang juga ada di lapangan.

Hari itu, sekurang-kurangnya ada tiga orang peliput dari Indonesia, termasuk juga detikSport, di lapangan. Sering, Robinson meminta pada beberapa peliput untuk melanjutkan instruksinya pada anak-anak itu.

” Tolong katakan pada mereka untuk membagi tim jadi lima lawan lima. Dua bek, dua gelandang, serta satu penyerang, ” tutur Robinson.

Di kesempatan yang lain, untuk poin-poin yang lebih detil, Robinson akan lakukan hal sama. Misalnya, saat dia menerangkan untuk apa seseorang penyerang mesti mengecoh bek lawan di session melepas crossing.

Saat itu, beberapa penyerang disuruh untuk berdiri sedekat mungkin saja dengan pancang (yang dimisalkan juga sebagai bek lawan) untuk lalu bergerak menjauh.

Tetapi, gerakan itu bukanlah ditujukan untuk menyongsong umpan, tetapi untuk menarik bek lawan ke arah mereka. Imbasnya, ruangan yang ditinggalkan bek lawan itu dapat dieksploitasi oleh rekanan tim yang lain serta si rekanan tim inilah yang nanti bakal menyongsong umpan.

Misal yang lain dia berikanlah pada beberapa winger serta fullback yang bertugas untuk melepas umpan. ” Ingat, saksikan… Saksikan dahulu kondisi serta posisi penyerang, baru terlepas umpan. Terus tenang. Janganlah melandaikan tubuh ke belakang saat melepas umpan, ” kata Robinson.

Baca Juga : Adam : Gerrard Kembali ke Liverpool Musim Depan

Sudah pasti detikSport memberi tahu apa yang disebutkan Robinson itu. Sebagian umpan yang dilepaskan juga memperoleh nilai ” good ” serta ” very good ” dari Robinson.

Well, terasa seperti jadi asisten pelatih sungguhan saja…