Messi yang Tidak Terhentikan Bawa Barcelona Juara

Messi yang Tidak Terhentikan Bawa Barcelona Juara

Messi yang Tidak Terhentikan Bawa Barcelona Juara

Jakarta – Nama Lionel Messi tak dapat dilepaskan dari keberhasilan Barcelona memenangkan La Liga musim ini. Melalui golnya, bintang asal Argentina itu meyakinkan Barca jadi kampiun.

Melawat ke kandang Atletico Madrid di jornada ke-37, Senin (18/5/2015) dinihari WIB, Barca membawa satu misi : mengunci gelar juara La Liga. Itu dapat diperoleh dengan kemenangan atas juara La Liga musim lantas itu.

Perlu kemenangan, Barca juga segera menggempur pertahanan Atletico. Namun Jan Oblak yang tampak dibawah mistar gawang Atletico sekian kali menggagalkan kesempatan Barca. Score 0-0 juga tutup jalannya pertandingan babak pertama.

Duel ketat berlanjut di babak ke-2. Di dalam kebuntuan, Barca mujur mempunyai Messi. Waktu pertandingan masuk menit ke-65, pemain bernomor punggung 10 itu nampak juga sebagai penyelamat.

Gol yang di buat juga terwujud dengan apik. Melalui gabungan satu-dua dengan Pedro, Messi lalu menyelesaikannya dengan tembakan yang mengarah ke sudut gawang Atletico. Walau kotak penalti Atletico cukup ‘padat’ dengan pemain bertahan, Messi terus dapat melesakkan tembakan.

Satu gol dari Messi itu telah cukup untuk Barca untuk membawa pulang trofi La Liga ke Camp Nou. Messi sekali lagi jadi kunci penentu untuk Blaugrana.

Cetak gol ke gawang Atletico menang telah jadi ‘kebiasaan’ untuk Messi. Infostrada mencatat bila gawang Atletico adalah tujuan favorite Messi. Ini yaitu untuk yang ke-23 kalinya dia cetak gol ke gawang Los Colchoneros.

Walau sekian, gol kesempatan ini terhitung istimewa. Terkecuali berbuah gelar juara, gol ini dapat meruntuhkan ‘tembok’ Oblak di Vicente Calderon. Menurut catatan Opta, Messi yaitu pemain pertama yang menodai catatan clean sheet Oblak di kandang sendiri di arena La Liga. Ini yaitu kali pertama gawang Oblak dibobol di Vicente Calderon.

Dengan penambahan satu gol, Messi saat ini telah mengemas 41 gol di La Liga. Keseluruhannya, dia telah cetak 54 gol untuk Barca di seluruhnya pertandingan di musim ini.

Tampilan Messi di musim ini memanglah disebut-sebut seperti Messi yang bercahaya jelas sebagian musim lantas. Tetapi kesempatan ini dia melengkapinya dengan rajin berikan assist. Terkecuali memuncaki daftar top skorer Barca, dia juga memimpin jumlah assist dengan keseluruhan 18 assist untuk rekan-rekannya.

Sesudah mengantar Barca juara, Messi saat ini berpeluang mencapai penghargaan individu berbentuk El Pichichi atau top skorer La Liga. Dengan satu kompetisi tersisa, Messi masih tetap mesti berkompetisi dengan Cristiano Ronaldo yang mempunyai 45 gol.