Banding Tidak diterima, Masalah Sangkaan Penggelapan Pajak Messi Berlanjut

Banding Tidak diterima, Masalah Sangkaan Penggelapan Pajak Messi Berlanjut

Banding Tidak diterima, Masalah Sangkaan Penggelapan Pajak Messi Berlanjut

Agen Royal Keno, Barcelona – Banding yang diserahkan Lionel Messi serta ayahnya, Jorge Horacio Messi, tidak diterima pengadilan Spanyol. Keduanya saat ini tinggal selangkah lagi diserahkan ke meja hijau atas sangkaan penggelapan pajak.

Pengadilan Spanyol menginformasikan pada umum pada Rabu (10/6/2015) saat setempat penolakan mereka pada banding yang diserahkan pengacara Messi. Pengadilan Tinggi di Kota Barcelona menyampaikan mempunyai bukti bila Messi – tak tahu tahu atau tak – memperoleh keuntungan sebesar 4, 1 juta euro dari jaringan perusahaan yang di buat untuk hindari pajak di Spanyol pada th. 2007 hingga 2009.

Jorge Horacio Messi dituding jual image rights Messi memakai suatu perusahaan yang berbasis di Uruguay, Belize, Swiss serta Inggris untuk hindari berikan neraca keuangan di Spanyol. Kontrak-kontrak itu termasuk juga berbarengan perusahaan besar seperti Banco Sabadell, Danone, Adidas, Pepsi-Cola, dan suatu perusahaan makanan asal Kuwait.

Modus seperti itu dipercaya telah dipakai Jorge Horacio waktu Messi masih tetap sangatlah muda. Sampai saat ini Messi serta Horacio membanta seluruhnya sangkaan yang mengarah ke mereka.

Messi lewat pengacaranya pernah menyebutkan ‘tidak pernah sedikitpun dalam kehidupannya membaca, pelajari atau menganalisa’ kontrak yang dipunya. Tetapi pihak pengadilan menyebutkan bila Messi akan tidak dibebaskan dari tuntutan walau dia tidak paham masalah keadaan keuangan serta pajak yang dibayarkan.

Diambil dari ESPNFC, bila dinyatakan bersalah keduanya dapat dijatuhi denda optimal 21 juta euro serta hukuman penjara setahun.

Dalam suatu hearing yang dikerjakan di 2013, Messi telah menyebutkan bila dia tidak paham menahu masalah detail keuangannya serta menyerahkan seluruhnya masalah itu pada ayahnya serta penasihat keuangan. Dalam peluang yang sama, Jorge Horacio juga melemparkan pernyataan sama dengan menyebutkan bila semua tanggung jawab masalah keuangan ada di tangannya.

Baca Juga : Oezil Meyakini Musim Depan Arsenal Dapat Juara Premier League

Kemudian pernah beredar berita bila Messi membayar 5 juta euro pada otoritas, untuk menutupi pajak yang dituduhkan digelapkan padanya dalam periode 2007 hingga 2009, plus bunga. Keduanya juga dilaporkan membayar pajak 10 juta euro untuk th. 2010 serta 2011.