Masalah Sangkaan Match Fixing, La Nyalla : Mengapa Baru Lapor Saat ini?

Masalah Sangkaan Match Fixing, La Nyalla : Mengapa Baru Lapor Saat ini?

Masalah Sangkaan Match Fixing, La Nyalla : Mengapa Baru Lapor Saat ini?

Agen Royal Keno, Jakarta – Ketua Umum PSSI, La Nyalla Mattaliti, mempertanyakan pernyataan beberapa pihak yang mengklaim ada penyusunan score akhir-akhir ini. Dia mempertanyakan, kenapa hal itu baru disibak saat ini.

Sekian hari lantas, nampak pernyataan seorang yang berinisial BS lewat yang mengakui pernah jadi penghubung untuk beberapa penyusunan kompetisi di Indonesia. Bukan sekedar itu, nampak juga rekaman yang disangka berisi adalah perbincangan dengan bandar yang mengatur pertandingan Timnas Indonesia U-23 di SEA Games 2015.

Tim advokasi IndonesiaVsMafiabola pada akhirnya pilih mengikuti BS untuk melaporkannya ke Bareskrim Polri masalah sangkaan penyusunan score dari 2000-2015.

Lantas, pada Rabu (17/6) tempo hari, eks pelatih Persipur Purwodadi, Gunawan, serta bekas pelatih Persidafon Dafonsoro, Agus Yuwono, juga mengakui tahu ada penyusunan score di Liga Indonesia.

La Nyalla juga mempertanyakan modus pengakuan-pengakuan itu. Dia mempertanyakan mengapa masalah itu baru di buka saat ini.

” Mengapa baru katakan ke media saat ini? Mengapa tak dari dulu-dulu. Telah terang, bila ada tanda-tanda penyusunan score silakan lapor ke Komisi Disiplin PSSI, ” tegas La Nyalla pada detikSport, Kamis (18/6).

Baca Juga : Rosicky Akui Bicara dengan Cech masalah Arsenal, namun

Dia juga menilainya, laporan Gunawan masalah penyusunan score pada Djamal Aziz salah alamat. Menurut dia, seluruhnya permasalahan sangkaan penyusunan score adalah pekerjaan Komdis PSSI.

” Untuk apa lapor ke Djamal Aziz. 2013 itu dia Ketua Komite Media kok. Bila ingin lapor ya ke Komdis PSSI, ” kata La Nyalla.