Terus Semangat, Alfin

Terus Semangat, Alfin

Terus Semangat, Alfin

Agen Royal Keno, Jakarta – Alfin Tuasalamony diprediksikan sembuh dari cederanya seputar setahun lagi. Walau demikian, hal semacam itu tidak menyurutkan semangatnya untuk terus jadi pesepakbola nantinya dia sembuh.

Alfin saat ini cuma dapat terbaring diatas tempat tidur. Dia belum dapat jalan normal karena kakinya dibalut pen disebabkan cedera pada tulang kering di kaki kirinya.

Penyembuhan bekas pemain CS Visse itu juga cukup mahal. Sekali operasi dia memerlukan duit Rp 50 juta. Hingga sekarang ini Alfin sudah melakukan operasi 2 x.

Tetapi demikian, masih tetap ada satu kali lagi operasi yang perlu ditempuh Alfin. Operasi ketiga itu untuk pencabutan pen yang gagasannya dikerjakan setahun lagi.

Sial untuk Alfin, di dalam kondisinya sekarang ini dia juga alami penunggakan upah oleh klubnya Persija Jakarta sepanjang 4 bln., yang sebulan bekasnya baru dibayar 15 %. Walau sebenarnya duit upahnya itu dapat membayar cost operasi ketiga nanti.

” Pusing bila mikirin upah. Sabar saja, mudah-mudahan cepat ada penyelesaian, ” narasi Alfin, Senin (22/6).

Sejatinya, Alfin tidak butuh cemas lantaran Persija sudah mengikatnya sepanjang dua th.. Tetapi, club berjulukan ” Macan Kemayoran ” itu juga tidak dapat menolong penyembuhan Alfin.

” Persija, mereka ada bantu sih. Tempo hari pernah ngasih duit 5 juta sesudah operasi. Hanya itu saja, ” kata dia.

Disebabkan masalah penunggakan upah itu plus kondisinya, pemain asal Tulehu, Maluku, itu tak dapat memberi duit pada ke-2 orangtuanya.

Baca Juga : Film Perihal Histori FIFA Tidak berhasil Keseluruhan

” Bila saat ini memanglah tidak dapat, namun bila telah sembuh pasti saya berikanlah buat orangtua, ” cetusnya.

Alfin saat ini mengharapkan kondisinya dapat berangsur sembuh kembali. Karena, dia tidak mau menyusahkan ke-2 orang tuanya, terlebih ibu serta om-nya yang sekarang ini merawatnya. Tetapi yang terutama, dia mau dapat merumput lagi serta mengenakan seragam timnas Indonesia.

” Yang pasti, bila saya telah sembuh. Saya mau terus bermain bola, saya mau membela timnas, ” harapnya.