Bonek Menampik Club yang Atasnamakan Persebaya Turut Piala Indonesia Satu

Bonek Menampik Club yang Atasnamakan Persebaya Turut Piala Indonesia Satu

Bonek Menampik Club yang Atasnamakan Persebaya Turut Piala Indonesia Satu

Agen Royal Keno, Jakarta – Arek Bonek 1927 menampik serta mempermasalahkan club yang mereka sebut mengatasnamakan Persebaya untuk ikuti turnamen Piala Indonesia Satu. Untuk mereka, Persebaya yaitu Persebaya 1927.

Sekian bunyi pernyataan Arek Bonek melalui launching yang di terima redaksi, Selasa (14/7/2015) sore, yang ditujukan pada Menteri Pemuda serta Berolahraga (Menpora) Imam Nahrawi.

Argumen penolak itu ada empat poin, seperti berikut :

1. Bahwa Sebagian besar Bonek juga sebagai supporter Persebaya cuma mengaku serta mensupport Persebaya Surabaya dibawah tubuh hukum PT. Persebaya Indonesia. Sebagian besar Supporter Bonek tak mensupport club yang “Mengatasnamakan” Persebaya Surabaya di bawah kepemilikan PT. Mitra Muda Inti Berlian atau tubuh hukum yang lain.

2. Masih tetap berlangsung sengketa hukum di Pengadilan Negeri Surabaya. PT. Persebaya Indonesia lakukan tuntutan perdata perbuatan melawan hukum pada PT. Mitra Muda Inti Berlian serta PSSI.

3. Bahwa turnamen Piala Indonesia Satu yang bakal diadakan oleh Mahaka Sports dibawah supervisi Tim Transisisi yang dibuat Kemenpora.

4. Ada referensi yang pernah diterbitkan oleh BOPI pada tanggal 1 April 2015 dengan ketentuan BOPI No. SB. 012/BOPI/KU/IV2015 yang substansinya menyebutkan tak mereferensikan Persebaya Versus Mitra Muda Inti Berlian untuk turut berkompetisi di Indonesia Super League (ISL).

Mereka juga mempertanyakan BOPI yang menyebutkan akan tidak lakukan verifikasi pada peserta turnamen itu. Menurut mereka, hal semacam itu adalah ” aksi melawan hukum serta ahistoris atas aksi serta kebijakan yang pernah dikerjakan oleh BOPI tersebut “.

” Perjuangan Arek Bonek 1927 sudah lama berjalan. Mulai sejak th. 2010 Kami ada di garda depan melawan kesewenang-wenangan PSSI pada Persebaya Surabaya. Kian lebih 2 th. Kami tak tidak ada di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya. Kami tak melihat serta tak mensupport club sepakbola yang “Mengatasnamakan” Persebaya Surabaya. Hingga detik ini!

Baca Juga : Liverpool Menang 4-0 atas Thailand All-Star

” Dengan kerendahan hati Kami, bila surat memprotes serta penolakan ini tak disikapi serta diabaikan oleh Ayah Imam Nahrawi sebagai Menteri Pemuda serta Berolahraga, kami yakinkan bakal meniti usaha hukum, aksi-aksi memprotes, kampanye umum serta demonstrasi yang bakal melibatkan beberapa puluh ribu Bonek Supporter Persebaya, ” sekian pernyataan itu di tandatangani oleh presidium Arek Bonek 1927, Andie Peci.