Roma Kalahkan Madrid 7-6 Melalui Adu Penalti

Roma Kalahkan Madrid 7-6 Melalui Adu Penalti

Roma Kalahkan Madrid 7-6 Melalui Adu Penalti

Agen Royal Keno, Melbourne – AS Roma berhasil menuai kemenangan waktu bertemu dengan Real Madrid dalam pertandingan International Champions Cup 2015. Bermain imbang tanpa ada gol sepanjang 90 menit, Giallorossi menang 7-6 waktu adu penalti.

Dalam kompetisi yang berjalan di Melbourne Cricket Ground, Melbourne, Australia, Sabtu (18/7/2015), Madrid serta Roma turunkan beberapa besar muka lama.

Hanya ada satu muka surprise di Madrid, yaitu dengan di turunkannya Martin Oodegard. Disamping itu, Roma memberi peluang untuk pemain barunya, Iago Falque untuk mengawali kompetisi dari pertama.

Roma segera tancap gas demikian kompetisi diawali. Mereka memperoleh kans pada menit ke empat, waktu tendangan Daniele de Rossi menghasilkan ketegangan di muka gawang.

Bola rebound yang disambar oleh Francesco Totti masih tetap dapat diblok barisan pertahanan Los Merengues. Kedudukan juga masih tetap sama kuat 0-0.

Di babak pertama ini, Roma sukses menaikkan empat kali tendangan ke arah gawang Madrid. Percobaan Maicon pada menit 23 serta Salih Ucan di menit 32 telah pas tujuan namun belum juga menghasilkan gol.

Disamping itu, Madrid kurang dapat memakai kesempatan. Mereka lima kali melepas percobaan, namun hanya satu yang pas tujuan. Shot on tujuan itu dilepaskan oleh Gareth Bale pada menit 27 melalui satu sepakan jarak jauh.

Cristiano Ronaldo yang dimainkan juga sebagai striker tunggal, jadi tidak bermain maksimal di babak pertama. Dia dicatat oleh Soccernet tidak dapat lakukan percobaan. Tidak ada gol terwujud di babak pertama, score masih tetap sama kuat 0-0 waktu turun minum.

Baik Benitez ataupun Rudi Garcia ganti beberapa besar pemain di babak ke-2. Untuk lini depan, Benitez menarik Ronaldo digantikan Karim Benzema. Sesaat di lini tengah, Toni Kroos juga dimasukkan. Sebagian pemain baru seperti Lucas Vazquez serta Danilo juga di beri peluang turun.

Disamping itu, Garcia ganti Totti dengan Seydou Dumbia, Iago Falque dengan Juan Iturbe, serta Alessandro Florenzi menukar Salih Ucan.

Satu perubahan Garcia itu hampir membawa hasil pada menit 54. Bola umpan silang Florenzi dapat disambar Dumbia, namun masih tetap melebar dari gawang yang dikawal oleh Keylor Navas.

Disamping itu, Vazquez serta Danilo juga unjuk gigi. Satu tendangan Vazquez pada menit 84 membahayakan gawang Roma. Semenit lalu giliran Danilo membahayakan gawang ‘Serigala Ibukota’.

Sampai kompetisi kelar tidak ada gol terwujud, sampai kompetisi dilanjutkan sampai babak adu sepakan penalti.

Baca Juga : Bonek Menampik Club yang Atasnamakan Persebaya Turut Piala Indonesia Satu

Babak tos-tosan berjalan sampai tujuh penendang. Seluruhnya eksekutor Roma sukses menjaringkan bola ke gawang yang dikawal oleh Navas. Disamping itu, Morgan de Sanctis dapat menepis eksekusi dari Vasquez. Roma juga menang dengan score akhir 7-6.

Susunan Pemain

Madrid : Navas ; Varane (Nacho 47′), Sergio Ramos (Isco 50′), Marcelo (Arbeloa 45′), Carvajal (69′), Modric (Silva 47′), Illarramendi, Odegaard (Benzema 46′), Ronaldo (Kroos 46′), Bale (Vazquez), Jese (Cheryshev 46′)

Roma : De Sanctis ; Maicon (Torosidis 53′), Yanga-Mbiwa (Capradossi 62′), Castan, Cole (Manolas 51′) ; Ucan, De Rossi (Florenzi 56′), Nainggolan (Keita 55′) ; Iago Falgue (Ljajic), Totti (Doumbia 32′, Destro 64′), Gervinho (Iturbe 48′)