10 Pemain Bawa PSG Mulai Musim dengan Kemenangan

10 Pemain Bawa PSG Mulai Musim dengan Kemenangan

10 Pemain Bawa PSG Mulai Musim dengan Kemenangan

Agen Royal Keno, Lille – Paris Saint-Germain buka musim 2015/2016 dengan kemenangan tidak tebal 1-0 atas Lille. Les Parisiens mesti bersusah payah lantaran memperoleh kemenangan itu dengan 10 pemain.

PSG buka Liga Prancis dengan berkunjung ke markas Lille di Stade Pierre-Mauroy, Sabtu (8/8/2015) dinihari WIB. Mereka tampak tanpa ada Zlatan Ibrahimovic yang alami cedera lutut, sesaat penjaga gawang baru, Kevin Trapp, segera jadi starter menggusur Salvatore Sirigu.

Anak asuh Laurent Blanc mengawali dengan menguasai. Di menit ketiga Edinson Cavani kirim umpan terobosan ke Lucas Moura. Tetapi tendangan Lucas masih tetap mengenai Sebastien Corchia.

Kesempatan lain diperoleh di menit ke-15. Umpan silang Lucas ditanduk Adrien Rabiot, namun masih tetap melambung diatas mistar.

PSG terlihat nikmati dominasinya walau tampak masih tetap kurang tajam dalam bangun serangan. Dominasi anak-anak ibukota selanjutnya mulai mengendur mulai sejak Rabiot terima kartu kuning ke-2 di menit ke-26.

Pada prosesnya PSG mulai memperoleh desakan-tekanan. Di menit ke-30 tendangan Civelli melambung. Usaha lain dari Lille mengenai bek di menit ke-42 oleh Eric Bautheac. Sesaat percobaan dari Corchia mendekati babak pertama selesai masih tetap gampang diamankan Trapp.

Kalah jumlah bikin PSG bermain lebih sabar serta menanti Lille di paruh lapangan sendiri. Hal semacam itu berbuah baik waktu di menit ke-57 mereka cetak gol.

Suatu skema apik diperagakan PSG. Berawal dari Thiago Motta yang memberi bola ke Lucas di ruang tengah lapangan. Lucas lalu menusuk masuk sepertiga akhir saat sebelum pada akhirnya mengumpan ke Cavani.

Cavani tidak menahan bola, segera mengoper ke Blaise Matuidi. Hal yang sama dikerjakan Matuidi, dengan melepas umpan terobosan ke Lucas yang masuk kotak penalti.

Waktu itu Lucas telah dalam posisi bebas serta tinggal bertemu dengan penjaga gawang Lille, Victor Enyeama. Satu sentuhan dari gelandang asal Brasil itu bikin Enyeama terkecoh, lantas menyelesaikan kesempatan dengan tendangan enteng ke gawang.

Tertinggal, Lille makin berani menghimpit. Usaha dari Sehrou Guirassy di menit ke-60 kandas di tangan penjaga gawang. Sesaat sebagian kesempatan lain mentah saat sebelum membahayakan gawang PSG.

Demikian sebaliknya, PSG sekian kali meneror melalui bola mati serta serangan balik. Di menit ke-77, Cavani tidak berhasil menyontek umpan silang Motta dari sepakan bebas walau dalam posisi tidak terkawal. Percobaan lain dari Cavani di menit ke-90 digagalkan penjaga gawang.

Tidak ada gol lain di bekas saat. PSG dengan cara statistik sedikit tertinggal dalam penguasaan bola 48%-52%. Mereka juga melepas tembakan lebih sedikit, yaitu tujuh dengan dua mengarah ke gawang.

Baca Juga : Falcao serta Remy Dimaksud Takkan Dapat Ubahkan Costa

Lille sendiri tidak berhasil memakai kelebihan jumlah pemain. Mereka memanglah melepas 12 tembakan, tetapi cuma dua yang pas tujuan. Karena kemenangan tidak tebal ini, PSG buka musim di puncak klassemen sesaat.

Susunan pemain :

Lille : Enyeama ; Corchia, Pavard, Civelli, Sidibe ; Amadou (Mendes 46′), Balmont, Mavuba (Obbadi 68′) ; Boufal, Bautheac, Guirassy (Junior Tallo 61′).

PSG : Trapp ; Aurier, Silva, Luiz, Maxwell ; Rabiot, Verratti (Stambouli 73′), Matuidi ; Lucas (Augustin 89′), Pastore (Motta 46′), Cavani.