Platini Maju dalam Pencalonan Presiden FIFA

Platini Maju dalam Pencalonan Presiden FIFA

Platini Maju dalam Pencalonan Presiden FIFA

Agen Royal Keno, Jakarta – Michel Platini menginformasikan mengajukan dianya juga sebagai calon presiden FIFA. Dia jadi orang pertama yang tampak untuk jadi pengganti Sepp Blatter.

Platini mulai sejak awal telah dijagokan untuk maju dalam pencalonan presiden FIFA. Penentuan pemimpin baru di organisasi itu bakal dilangsungkan pada Februari yang akan datang dalam suatu kongres luar umum juga sebagai lanjutan dari ketentuan mundur yang di buat Sepp Blatter.

Pria 60 th. asal Prancis itu bahkan juga diklaim telah didukung dari empat konfederasi. Sekian di beritakan BBC.

” Saya memperhitungkan hari esok sepakbola berbarengan hari esok saya sendiri, ” catat Platini dalam surat mengajukan dianya ang di kirim ke presiden, sekretaris jenderal serta semua 209 anggota FIFA.

” Sepanjang kurang lebih 1/2 era, FIFA hanya mempunyai dua presiden. Kestabilan ini yaitu suatu paradoks dalam dunia yang penuh pergolakan serta pada suatu cabang berolahraga yang sudah alami pergantian ekonomi. Bagaimanapun, kejadian-kejadian terbaru sudah memaksa organisasi yang mengelola sepakbola untuk mengawali dari pertama serta memikirkan lagi masalah kekuasaan yang mereka mempunyai. ”

” Saya menginginkan support Anda serta kecintaan yang sama pada sepakbola hingga, berbarengan, jutaan fans sepakbola FIFA yang mereka kehendaki : FIFA yang layak dicontoh, menyatu serta tunjukkan solidaritas, FIFA yang dihormati serta disenangi, ” lanjut pria yang masih tetap menjabat juga sebagai presiden UEFA itu.

Sepp Blatter, yang dipilih untuk kali ke lima pada Mei lantas, telah menyebutkan bakal mundur dari jabatannya hingga di gelar kongres penentuan presiden baru. Blatter menyebutkan mundur cuma empat hari sesudah dipilih menyusul besarnya desakan sesudah terbongkarnya masalah korupsi serta penyuapan di organisasi itu serta penangkapan sebagian petinggi tinggi FIFA.

Baca Juga : Lewandowski Belum Raih Performa Terbaiknya di Bayern

Penentuan presiden baru FIFA bakal dikerjakan pada 26 Februari 2016 di Zurich. Kongres penentuan luar umum itu bakal diikuti oleh semua 209 anggota FIFA.

Platini jadi orang pertama yang ajukan diri jadi calon presiden FIFA. Statuta FIFA menyebutkan bila kandidat presiden FIFA sekurang-kurangnya mesti didukung tercatat dari lima asosiasi. Diluar itu, kandidat juga mesti menginformasikan pada umum masalah pencalonannya pernah bln. saat sebelum voting. Itu berarti mereka yang mau maju dalam pencalonan mempunyai batas saat hingga 26 Oktober.