Disanksi Lagi lantaran Bendera, Barca Akan Melawan ke CAS Hingga Pengadilan HAM

Disanksi Lagi lantaran Bendera, Barca Akan Melawan ke CAS Hingga Pengadilan HAM

Disanksi Lagi lantaran Bendera, Barca Akan Melawan ke CAS Hingga Pengadilan HAM

Agen Royal Keno, Jakarta – Barcelona kembali dijatuhi sanksi oleh UEFA lantaran berkibarnya bendera Catalunya di dalam pertandingan Liga Champions. Harus membayar 40 ribu euro, The Catalans akan melawan ketentuan UEFA itu.

Komite Disiplin serta Norma UEFA menyebutkan Barcelona sudah tidak mematuhi article 16 (2) (e) yang melarang ” pemakaian bhs badan, kalimat, benda atau yang lain untuk mengemukakan pesan yg tidak berkenaan aktivitas berolahraga, terlebih pesan-pesan politis, ideologis, keagamaan, ofensif atau yang bernada memprovokasi’.

Dakwaan itu dijatuhkan UEFA sesudah sebagian fans Barcelona mengibarkan bendera Catalunya waktu Barca menjamu Bayer Leverkusen di Camp Nou sebagian minggu lantas. Ini yaitu kali ke-2 Barcelona bisa dakwaan sama dari UEFA, disebabkan pengibaran bendera Catalunya di final Liga Champions mereka dikenakan denda 30. 000 euro.

Kubu Barcelona telah keluarkan pernyataan resmi berkenaan jatuhnya hukuman teranyar dari UEFA ini. Lewat wakil presidennya, Jordi Mestre, Barca menyebutkan bakal lakukan banding. Bukanlah itu saja, Barcelona bakal ambil langkah hukum serta bahkan juga merencanakan membawa kasusnya ke Pengadilan HAM Eropa di Strasbourg, bila dibutuhkan.

” Kami bakal lakukan banding ke UEFA, ke Pengadilan Banding Berolahraga (CAS), bila dibutuhkan ke Pengadilan Luar Umum di Swiss, apabila diperlukan, kami bakal pergi ke Strasbourg. ”

Baca Juga : Van Gaal : Badai Cedera Musim Lantas Itu Salahku

” Kami bakal melanjutkan menjaga apa sebagai kebutuhan club serta kita saksikan apa yang bakal berlangsung. Kami bakal ikuti sistem yang ditetapkan UEFA. Kami akan tidak lakukan perang, namun membela kebutuhan club. Kami akan tidak membiarkan orang membatasi kebebasan berekspresi, ” jelas Mestre seperti di beritakan Guardian.

Pengibaran bendera Catalan di pertandingan-pertandingan Barcelona berkenaan dengan support banyak warga Catalunya untuk memisahkan diri serta merdeka dari Spanyol. Wacana kemerdekaan Catalunya itu berembus kuat sebagian minggu paling akhir menyusul digelarnya pemilu di Barcelona.