MU Hajar Everton 3-0

MU Hajar Everton 3-0

MU Hajar Everton 3-0

Agen Royal Keno, Liverpool – Manchester United bangkit dari kekalahannya dari Arsenal di pertandingan pada awal mulanya. Berkunjung ke Goodison Park, Sabtu (17/10/2015), MU berhasil membuat malu Everton dengan score telak 3-0.

Dengan kemenangan ini, ‘Setan Merah’ masih tetap di posisi ke-2 perolehan 19 poin dari sembilan kompetisi, melekat Manchester City dengan selisih dua poin. Disamping itu, Everton ada di posisi kesembilan dengan 13 poin.

MU lebih menguasai kompetisi sesudah kuasai 53 % bola serta membuat 17 kesempatan, dengan tujuh tembakan ke arah gawang. Di seberang kubu Everton melahirkan 12 kesempatan dengan tiga tembakan ke arah gawang.

Tim tamu menggebrak di babak pertama dengan cetak dua gol dalam selang saat empat menit melalui Morgan Schneiderlin serta Ander Herrera. Di babak ke-2, kemenangan MU dilengkapi dengan gol ketiga dari Wayne Rooney.
Jalannya Pertandingan

Sesudah buntu di kian lebih 15 menit, Ander Herrera memberi ancaman bermakna pada Everton. Sesudah mengontrol bola, Herrera melepas tembakan ke arah gawang namun dapat ditepis penjaga gawang Tim Howard.

Di menit ke-18, MU pada akhirnya buka score kompetisi ini melalui Morgan Schneiderlin. Dimulai dari kegagalan Everton mengamankan bola hasil sepakan pojok, Schneiderlin melanjutkan umpan Chris Smalling dengan sepakan untuk menyarangkan bola ke pojok bawah gawang.

Empat menit berselang, MU jadi besar keunggulannya dari Everton jadi 2-0. Marcos Rojo menyisir segi kiri saat sebelum melepas umpan silang yang diteruskan Ander Herrera dengan sundulan untuk menjebol gawang Everton.

Di menit ke-36, Smalling bikin intersepsi krusial sesudah memotong bola umpan silang Aaron Lennon serta cuma membuahkan sepak sudut untuk Everton.

MU hampir cetak gol ketiganya di menit ke-42. Wayne Rooney lolos dari jebakan offside serta kirim umpan tarik dari segi kanan pada Anthony Martial. Tendangan keras Martial dari luar kotak mengarah ke Howard.

Hingga peluit sinyal kompetisi masuk half-time, score 2-0 untuk kelebihan MU terus bertahan.

Pasca restart, Everton yang tertinggal mulai menghimpit. Di menit ke-51, Arouna Kone yang masuk di paruh kompetisi bikin efek positif untuk Everton. Hubungan kerja satu dua dengan Lukaku diteruskan Kone dengan tembakan mendatar namun masih tetap dapat diblok.

Desakan lain dari Everton empat menit lalu. Terima umpan silang Coleman, Lukaku melepas tembakan mendatar namun dapat diselamatkan dengan apik oleh David de Gea.

Waktu dibombardir, MU malah dapat menaikkan golnya di menit ke-62. Bola yang dikuasai Phil Jagielka diambil Schneiderlin untuk diteruskan pada Herrera. Umpan Herrera dikerjakan Rooney dengan tendangan kaki kanan hingga MU saat ini unggul 3-0.

Everton membuat ancaman bermakna melalui sepakan bebas. Eksekusi Ross Barkley melayang tidak tebal diatas mistar gawang yang dijaga De Gea.

Baca Juga : Mazzarri Tengah Belajar Bhs Inggris, Bakal ke Premier League?

Di saat injury time, Everton lakukan percobaan paling akhir melalui Ross Barkley. Tetapi tendangan Barkley dari luar kotak penalti melambung tinggi.

Susunan Pemain

EVERTON : Howard, Coleman, Stones, Jagielka, Galloway, Barry, McCarthy, Naismith (Kone 45′), Barkley, Lennon (Deulofeu 73′), Lukaku

MANCHESTER UNITED : De Gea, Darmian, Jones, Smalling, Rojo, Schneiderlin, Schweinsteiger (Carrick 74′), Mata (Lingard 45′), Herrera (Fellaini 82′), Rooney, Martial