Haruskah Juve Cemaskan.kuatirkan Aspek Spalletti?

Haruskah Juve Cemaskan.kuatirkan Aspek Spalletti?

Haruskah Juve Cemaskan.kuatirkan Aspek Spalletti?

Agen Royal Keno, Jakarta – AS Roma bakal melawat ke kandang Juventus berbarengan pelatih barunya, Luciano Spalletti. Apakah Spalletti bakal jadi aspek pengganjal Juve akhir minggu ini?

Roma mengangkat Spalletti sebagai pelatih baru untuk menukar Rudi Garcia yang dipecat dua minggu lantas. Untuk Spalletti, ini yaitu periode keduanya di Roma sesudah yang pertama pada 2005-2009.

Sesudah cuma mencapai hasil imbang di kompetisi pertamanya melawan Hellas Verona, Spalletti telah ditunggu pekerjaan berat. Ia mesti memimpin Daniele De Rossi dkk. melakukan pertandingan tandang ke Juventus Stadium di giornata ke-21 Serie A, Senin (25/1/2016) dinihari WIB.

Berat bukan hanya lantaran Roma yang miliki rekor jelek di Juventus Stadium–empat kekalahan dalam empat lawatan paling akhir. Namun Spalletti juga tidak miliki catatan bagus melawan Bianconeri.

Di selama karirnya sebagai pelatih, Spalletti telah 18 kali memimpin timnya melawan Juve di liga. Akhirnya, Spalletti kalah 15 kali serta hanya memperoleh tiga poin dari tiga hasil imbang.

Walau tidak pernah menaklukkan Juve di Serie A, Spalletti pernah satu kali menang atas La Vecchia Signora di Coppa Italia. Itu berlangsung di babak semi final waktu Roma menang 3-2 atas Juve pada Januari 2006.

Tersebut disini data serta kenyataan dari pertandingan pada Juve serta Roma seperti dirangkum oleh Opta :

– Juventus telah memenangi empat pertandingan kandang paling akhir melawan Roma, senantiasa cetak sekurang-kurangnya satu gol.

– Bianconeri senantiasa buat gol dalam 12 pertandingan kandang paling akhir melawan Giallorossi (keseluruhan 26 gol).

– Dalam 12 kompetisi yang dimainkan di Torino, Roma menang sekali (pada Januari 2010) : delapan kemenangan untuk Bianconeri serta tiga hasil imbang.

– Juve saat ini nikmati 10 kemenangan beruntun di Serie A : laju paling baik mereka dalam satu musim mulai sejak Januari 2014.

– Roma tak kalah dalam enam pertandingan paling akhir di Serie A, namun mereka telah imbang lima kali dalam periode ini (cuma satu kemenangan melawan Genoa).

– Giallorossi belum pernah menang tandang mulai sejak Oktober di Serie A (2-1 di Florence) serta mereka kebobolan sekurang-kurangnya satu gol dalam tujuh dari delapan pertandingan tandang paling akhir.

– Cuma Inter (13) yang kebobolan gol lebih sedikit dari pada Juventus (15) di Serie A.

– Roma cuma kebobolan dua gol dalam 30 menit pertama kompetisi mereka di Serie A musim ini, paling rendah di liga.

– Cuma Bayern Munich (37) yang lebih sedikit hadapi tembakan ke arah gawang dari pada Juventus (48) di lima liga top Eropa.

Baca Juga : Tidak Ada Lagi Eksodus Bintang-Bintang Southampton

– Luciano Spalletti telah kalah 15 kali dari 18 kompetisi melawan Juventus di Serie A serta dia tak pernah menang melawan Bianconeri di liga (tiga kali imbang).

– Paulo Dybala telah cetak lima gol dalam enam tampilan paling akhir di liga, bikin empat assist dalam periode itu. Dia cetak gol dalam dua pertandingan paling akhir melawan Roma di Seriea A.

– Hanya satu gol Edin Dzeko yang di buat tidak dari titik penalti yaitu melawan Juventus musim ini.