Napoli Kandaskan Sampdoria 4-2

Napoli Kandaskan Sampdoria 4-2

Napoli Kandaskan Sampdoria 4-2

Agen Royal Keno, Genoa – Napoli melindungi posisinya di puncak klassemen Serie A, selesai menangani Sampdoria 4-2. Kemenangan Partenopei dimudahkan kartu merah yang di terima satu pemain Il Samp.

Berkunjung ke Luigi Ferraris, Minggu (24/1/2016) malam WIB, Napoli segera unggul di menit ke-9 lewat tendangan Gonzalo Higuain. Sembilan menit berselang eksekusi penalti Lorenzo Insigne melipat-gandakan kelebihan mereka. Diakhir babak pertama, Sampdoria menghidupkan kesempatan dengan gol Joaquin Correa.

Akan tetapi, Sampdoria malah menjumpai jalan berat untuk menyelamatkan poin. Mereka mesti bermain dengan 10 pemain mulai sejak menit ke-59 sesudah Mattia Cassani terima kartu kuning ke-2. Cuma berselang satu menit sesudah pengusiran Cassani, Napoli memberi pukulan berkutnya dengan gol Marek Hamsik.

Namun Sampdoria belum juga menyerah. Suatu gol dari Eder di menit ke-73 kembali melindungi kans mereka untuk tetaplah membawa pulang hasil. Cuma saja gol Dries Mertens di menit ke-79 memupuskan harapan itu. Napoli menang 4-2.

Dengan penambahan tiga poin ini, Napoli masihlah kukuh di puncak klassemen dengan nilai 47 dari 21 minggu. Mereka sesaat unggulan lima angka dari Juventus yang baru bakal bermain melawan AS Roma dinihari kelak.

Jalannya Pertandingan

Napoli segera memperoleh peluang di menit ke empat waktu Higuain memperoleh ruangan tembak didalam kotak penalti. Namun tendangannya melambung.

Lima menit lalu, Higuain tidak buang peluang yang didapatkannya. Berawal dari kekeliruan back pass Edgar Barreto, Higuain yang memperoleh bola dengan dingin mengalahkan penjaga gawang Emiliano Viviano dalam duel satu lawan satu.

Barreto kembali bertindak dalam terwujudnya gol ke-2 Napoli. Pelanggarannya pada Raul Albiol di menit ke-18 didalam kotak penalti berbuah hukuman dari wasit. Lorenzo Insigne maju sebagai eksekutor serta menunaikan pekerjaan dengan gol.

Suatu tendangan dari Jose Callejon di menit ke-31 masihlah dapat diamankan Viviano. Sampdoria balas menghimpit lewat Joaquin Correa yang juga selesai di tangan penjaga gawang.

Mendekati babak pertama selesai, Sampdoria mengecilkan ketertinggalan. Carlos Carbonero menusuk di kanan, lantas melepas umpan silang mendatar. Bola pernah terlihat bakal disepak oleh Eder, namun nyatanya hanya suatu gerak tipu. Bola lalu disambut oleh Correa dengan tendangan ke sudut kanan.

Kesialan selanjutnya menerpa Sampdoria di menit ke-59, saat Mattia Cassani diusir wasit selesai terima kartu kuning ke-2. Cuma berselang semenit, Napoli segera cetak gol ketiga.

Hamsik menusuk di segi kiri, melalui dua pemain, lantas menyontek bola menghadap ke sudut kanan gawang. Viviano tidak kuasa menjangkau bola yang bergulir mendatar itu.

Walau sekian, Sampdoria masihlah dapat memberi perlawanan. Melalui sepak sudut di menit ke-73, mereka kembali menipiskan jarak. Bola tendangan Ricardo Alvarez disambut sundulan Eder yang tidak dapat dihentikan Pepe Reina walau ada dalam jangkauannya.

Napoli juga tidak tinggal diam. Berjarak enam menit, mereka menusuk di segi kiri melalui Dries Mertens yang terima umpan Callejon. Mertens lalu melepas tendangan mendatar serta selesai di gawang Sampdoria.

Baca Juga : Haruskah Juve Cemaskan.kuatirkan Aspek Spalletti?

Napoli melindungi desakannya dengan usaha Omar El Kaddouri di menit ke-85. Namun Viviano sigap menyingkirkan bola. Empat menit berselang giliran percobaan Higuain yang dikandaskan Viviano. Hingga pertandingan selesai, tidak ada lagi gol terwujud.

Susunan pemain :

Sampdoria : Viviano ; Cassani, Moisander, Zukanovic, Regini ; Fernando, Barreto (Alvarez 56′) ; Carbonero, Correa (Ivan 80′), Eder ; Cassano (Dodo 65′)

Napoli : Reina ; Hysaj, Albiol, Koulibaly, Ghoulam (Strinic 71′) ; Allan, Jorginho, Hamsik ; Callejon (El Kaddouri 84′), Higuain, Insigne (Mertens 75′)