Roma vs Inter Berimbang 1-1

Roma vs Inter Berimbang 1-1

Roma vs Inter Berimbang 1-1

Agen Royal Keno, Roma – Tidak ada pemenang pada pertandingan AS Roma versi Inter Milan di giornata 30 Serie A. Inter pernah unggul lebih dahulu, namun selanjutnya mesti terima hasil imbang 1-1.

Menjamu Inter di Olimpico, Minggu (20/3/2016) dinihari WIB, Roma tampak menguasai dengan penguasaan bola 58%. Giallorossi juga membuat semakin banyak kesempatan. Dari 16 percobaan cetak gol yang mereka bikin, enam menghadap ke gawang.

Disamping itu, Inter yang tampak tanpa ada Mauro Icardi cuma membuat enam usaha cetak gol serta dua yang menghadap ke gawang Roma.

Sesudah babak pertama selesai tanpa ada gol, Inter memimpin 1-0 melalui gol Ivan Perisic pada menit ke-53. Perisic yang terima umpan dari Marcelo Brozovic menjebol gawang Roma melalui tembakan keras kaki kirinya.

Roma lalu menggempur Inter habis-habisan untuk menyamai kedudukan. Perjuangan mereka baru membawa hasil pada menit ke-84 saat Radja Nainggolan menggetarkan gawang Inter dengan memakai bola liar di kotak penalti.

Hasil ini tidak merubah posisi ke-2 tim di papan klassemen Serie A. Roma masihlah di posisi ketiga dengan 60 poin, sesaat Inter pas di bawahnya dengan 55 poin.

Jalannya Pertandingan

Roma segera tancap gas selepas kick-off. Mereka miliki kesempatan pada menit ke empat, namun tendangan Diego Perotti masihlah sedikit melambung.

Inter miliki kesempatan melalui Adem Ljajic pada menit ke-24. Tetapi, tembakan Ljajic dari luar kotak penalti dimentahkan oleh Wojciech Szczesny.

Empat menit lalu, Perisic berpeluang membawa Inter memimpin. Sial untuk dia, tendangannya dari segi kiri kotak penalti masihlah sedikit melambung.

Masuk menit ke-35, Mohamed Salah yang terima umpan masak dari Miralem Pjanic menjebol gawang Inter. Tetapi, wasit tidak mengesahkannya sebagai gol lantaran Salah telah terjerat offside.

Salah serta Stephan El Shaarawy lakukan kerja sama di kotak penalti Inter pada menit ke-40. Tetapi, penyelesaian El Shaarawy ditepis oleh penjaga gawang Inter, Samir Handanovic.

Inter unggul 1-0 waktu kompetisi masuk menit ke-53 melalui gol Perisic. Selesai terima umpan terobosan dari Brozovic, Perisic melepas tembakan mendatar ke tiang jauh dengan kaki kirinya.

Sesudah kebobolan, Roma berusaha tingkatkan daya gedor dengan menarik keluar Seydou Keita serta memasukkan Edin Dzeko. Dzeko miliki kesempatan pada menit ke-68, namun sundulannya dapat diamankan Handanovic. Sebagian waktu lalu, Dzeko buang kesempatan waktu tembakannya dari jarak dekat melambung.

El Shaarawy tidak dapat mengoptimalkan peluang yang diperolehnya pada menit ke-75. Tembakannya cuma menimpa segi luar jala gawang Inter.

Roma yang selalu menghimpit Inter miliki kans selanjutnya pada menit ke-81. Tetapi, tembakan keras Salah dari dalam kotak penalti digagalkan Handanovic dengan kakinya.

Roma baru dapat cetak gol penyama tiga menit lalu. Dzeko berupaya menembak dari dalam kotak penalti, namun dia tidak menembak bola dengan prima. Walau demikian, bola malah menghadap ke Nainggolan, yang menyambarnya untuk membobol gawang Inter. Score beralih jadi 1-1.

Baca Juga : Untuk Amankan Empat Besar, City Tolak Seri di Derby Manchester

Score 1-1 tidak beralih sampai peluit panjang berbunyi. Ke-2 tim juga mesti sharing angka.

Susunan Pemain
AS Roma : Szczesny ; Florenzi, Ruediger, Manolas, Digne (Emerson 81′) ; Pjanic, Keita (Dzeko 57′), Nainggolan ; Salah, El Shaarawy (De Rossi 90+3′), Perotti

Inter Milan : Handanovic ; D’Ambrosio, Miranda, Murillo, Nagatomo ; Brozovic, Medel ; Biabiany (Manaj 82′), Ljajic (Felipe Melo 86′), Perisic ; Eder