Liverpool Berimbang dengan Tottenham 1-1

Liverpool Berimbang dengan Tottenham 1-1

Liverpool Berimbang dengan Tottenham 1-1

Agen Royal Keno, Liverpool – Duel pada Liverpool melawan Tottenham Hotspur selesai imbang dengan score akhir 1-1. Liverpool unggul lebih dahulu sebelumnya disamakan Tottenham.

Dalam pertandingan di Anfield yang selesai Minggu (3/4/2016) dinihari WIB, Tottenham lebih menguasai dari tim tuan tempat tinggal. ESPNFC mencatat Liverpool mempunyai 42 % penguasaan bola dengan keseluruhan 15 percobaan 7 on tujuan sedang Spurs mempunyai 58 % penguasaan bola dengan 18 percobaan 5 on tujuan.

Di selama babak pertama, Liverpool serta Tottenham keduanya sama tidak berhasil cetak gol. Namun sesudah turun minum kebuntuan terpecah selesai Philippe Coutinho cetak gol pembuka dimuka babak ke-2. Selang beberapa saat Spurs menyamai kedudukan karena Harry Kane. Score seri lalu bertahan hingga pertandingan selesai.

Dengan satu angka penambahan ini, Liverpool duduk di peringkat kesembilan klassemen dengan perolehan 45 poin terpaut enam poin dari West Ham di posisi ke lima.

Sedang Tottenham tidak berhasil memotong jaraknya dengan Leicester City di puncak klassemen. Spurs saat ini mengoleksi 62 poin, ketinggalan empat angka dari The Foxes. Jarak ini dapat jadi tambah lebar jika Leicester dapat menaklukkan Southampton dalam pertandingan yang di gelar kelak malam.

Jalannya Pertandingan

Kesempatan pertama di ciptakan Tottenham. Di menit ketujuh Christian Eriksen melepas tembakan dari dalam kotak penalti namun masihlah mentah di tangan Simon Mignolet.

Dua menit lalu, Liverpool membalas. Adam Lallana menyisir segi kanan pertahanan Tottenham sebelumnya tusukannya kedalam kotak disergap. Bola yang jatuh di jalur Philippe Coutinho diteruskan dengan tendangan di dekat tiang gawang.

Miskomunikasi pada Mignolet serta Dejan Lovren nyaris menyebabkan fatal. Lovren nampaknya membiarkan bola bergulir ke arah penjaga gawang, Kane nyaris saja memakainya.

Desakan dari Liverpool hampir memaksa Spurs bikin gol bunuh diri di menit 23. Alberto Moreno kirim umpan silang ke kotak yang dibelokkan oleh Son Heung-min serta Hugo Lloris harus menjatuhkan diri untuk menangkap bola yang menghadap ke dekat tiang.

Baca Juga : Icardi Mengharapkan Dapat Akhiri Puasa Gol ke Gawang Torino

Daniel Sturridge buang kesempatan cetak gol di menit ke-36. Coutinho temukan celah sebelumnya melepas umpan pada Sturridge. Dalam kondisi tinggal bertemu dengan Lloris, tendangan Sturridge menghadap pas ke penjaga gawang.

Lloris 2 x lakukan penyelamatan krusial atas usaha dari Lallana. Score masihlah 0-0.

Selepas turun minum, Liverpool pada akhirnya memecah kebuntuan di menit 51. Operan Sturridge diteruskan Coutinho dengan tembakan yang bersarang di sudut kiri bawah gawang Tottenham Liverpool memimpin 1-0.

Enam menit lalu, Tottenham hampir menyamai score. Terima umpan lambung, tendangan voli Son-Heung min dari dalam kotak penalti malah melebar.

Spurs pada akhirnya membuat gol penyama di menit 63. Dari pojok lapangan, Eriksen kirim umpan yang di terima Kane didalam kotak. Kane memutar tubuhnya sebelumnya melepas tembakan yg tidak dapat dijangkau Mignolet. Score saat ini 1-1.

Usaha Liverpool untuk kembali unggul hampir membawa hasil di menit 70. Coutinho di segi kanan pertahanan Spurs melepas tembakan mendatar yang pernah menyenggol tiang kiri gawang.

Di menit 85, Coutinho meneror Spurs lagi. Terima sodoran Divock Origi, tembakan Coutinho dari depan kotak melenceng tidak tebal.

Masuk injury time, Mousa Dembele melepas tembakan mendatar yang sukses ditepis Mignolet dengan tangan kirinya.

Susunan Pemain

LIVERPOOL : Mignolet, Sakho, Lovren, Clyne, Alberto Moreno, Milner Ibe (90+3′), Lallana (Allen 82′), Henderson, Coutinho, Can, Sturridge (Origi 72′)

TOTTENHAM HOTSPUR : Lloris, Rose, Walker, Alderweireld, Wimmer, Dier, Dembele, Eriksen, Alli (Mason 88′), Son (Chadli 66′), Kane