Bukanlah Akhir Satu Masa, namun Spanyol Mesti Berbenah Hadapi Piala Dunia 2018

Bukanlah Akhir Satu Masa, namun Spanyol Mesti Berbenah Hadapi Piala Dunia 2018

Bukanlah Akhir Satu Masa, namun Spanyol Mesti Berbenah Hadapi Piala Dunia 2018

Agen Royal Keno, Saint-Denis – Tersingkirnya Spanyol dari Piala Eropa dinilai Gerard Pique tidaklah akhir masa tim nasionalnya. Itu malah jadi cambuk untuk tampak tambah baik menyambut Piala Dunia 2018.

Spanyol pada akhirnya mesti kehilangan mahkota Piala Eropa mulai sejak th. 2008 mereka gunakan, selesai kalah dua gol tanpa ada balas dari Italia di babak 16 besar, Senin tempo hari.

Kekalahan itu tidak sebatas hentikan langkah Spanyol, namun juga memperkuat kenyataan kalau La Furia Roja tidak lagi setangguh seperti waktu kuasai jagad sepakbola.

Terlebih cuma dalam tempo dua th., Spanyol kehilangan trofi-trofi mereka sesudah yang pertama yaitu Piala Dunia waktu tersingkir segera di fase group di 2014.

Baca Juga : Spanyol Cermati Italia yang Tidak Hanya Jago Bertahan

Menurut Pique, yang jadi sisi dari generasi emas itu, hasil jelek di dua turnamen mayor itu bukanlah pemberi tanda selesainya masa timnasnya. Walau disadari oleh bek Barcelona itu, performa Spanyol memanglah tak segarang dahulu lagi.

Oleh karena itu diinginkan hasil-hasil itu mungkin saja cambuk untuk Spanyol tampak tambah baik lagi di session kwalifikasi Piala Dunia 2018 yang akan datang.

” Mood? Jelek. Sudah pasti ini akibat kekalahan di babak 16 besar satu pertandingan besar. Kami mengharapkan dapat melaju lebih jauh, namun tidak berhasil. Jadi kami mesti memikirkan masalah Piala Dunia 2018 di Rusia, ” tutur Pique seperti diambil AS.

” Saya tidak mau menyampaikan ini sebagai satu masa. Yang tentu tim ini tak tampak di level yang sama dengan di Piala Dunia atau Piala Eropa paling akhir. Memanglah tim ini punya potensi namun levelnya berbeda serta Anda mesti terima itu. Saat ini kami mesti tambah baik lagi supaya dapat maju ke Rusia serta berkompetisi dengan tim-tim besar, ” sambungnya.

Pada Kwalifikasi PD 2018 zona Eropa yang akan datang, Spanyol berhimpun di Group G berbarengan Italia, Albania, Lichtenstein, Israel, serta Makedonia.