Tristan Alif Bisa Beasiswa Rp 200 Juta untuk Mewujudkan Mimpi Main di Eropa

Tristan Alif Bisa Beasiswa Rp 200 Juta untuk Mewujudkan Mimpi Main di Eropa

Tristan Alif Bisa Beasiswa Rp 200 Juta untuk Mewujudkan Mimpi Main di Eropa

Agen Royal Keno, Jakarta – Harapan Tristan Alif untuk bermain di Eropa selalu memperoleh titik jelas. Dia barusan terima beasiswa sebesar Rp 200 juta dari PT Angkasa Pura II.

Tristan dalam sebagian bln. ke belakang tengah menghimpun dana untuk dapat berlatih serta bermain di pertandingan Eropa. Bocah berumur 12 th. itu diberitakan ditaksir Getafe U-13 untuk dapat bermain di Liga Spanyol U-13.

Namun untuk dapat masuk ke Getafe U-13, ada kriteria yang perlu dipenuhi Tristan, yaitu dia mesti membayar duit sebesar 175. 000 euro atau setara Rp 2, 5 miliar untuk program izin tinggal. Sebab Tristan mesti mengajak keluarganya ke Spanyol. Hal semacam itu mengacu regulasi FIFA mengenai pemain umur muda.

Bukan hanya Getafe yang tertarik pada Tristan. Sebagian club Eropa juga dijelaskan terpikat pada bakat yang dia punyai. Termasuk juga Ajax Amsterdam.

Ajax Football Academy yaitu akademi sepakbola Eropa pertama yang memberi Tristan peluang untuk menuntut pengetahuan. Satu tahun lebih lantas Tristan pernah rasakan didikan akademi sepakbola yang salah satunya pernah melahirkan Johan Cruijff, Edgar Davids, Patrick Kluivert serta Frank Rijkaard itu.

Untuk sediakan duit Rp 2, 5 miliar itu dikerjakanlah penggalangan dana lewat website kitabisa. Fundraising yang diinisiasi oleh Rhenald Kasali serta berbarengan Andrinof Chaniago itu sukses menghimpun Rp 371. 041. 483 (per Jumat, 3 Juni hari ini).

Malam ini, Alif memperoleh titik cerah yang lain sesudah memperoleh pertolongan dari PT Angkasa Pura II, yang memberi beasiswa sebesar Rp 200 juta.

Baca Juga : Ronaldo : Saya Bakal Pensiun di Madrid pada Umur 40 Th. Lebih

” Diinginkan dengan pertolongan korporasi jadi dapat tutup kekurangan pendanaan itu supaya Tristan Alif dapat pergi ke Belanda untuk meneruskan pendidilkan sepakbola disana, ” kata Komisaris Paling utama AP II, Rhenald Kasali, di Terminal 3 Ultimate Soekarno Hatta, Cengkareng, Tangerang, Jumat (3/6/2016).

Dalam peluang yang sama, Direktur Paling utama AP II, Budi Karya Sumadi, menyampaikan kalau motivasi perusahaannya memberi support pada Alif yaitu lantaran dikira ada persamaan pada ‘bocah ajaib’ ini dengan poryek paling baru yang tengah dikerjakan AP II yaitu Terminal 3 Ultimate Soekarno Hatta.

” Jadi ada persamaan Alif dengan Terminal 3 Ultimate yaitu untuk membanggakan Indonesia. Doakan terminal 3 ini dapat beroperasi sebelumnya lebaran, ” papar Budi Karya dalam peluang yang sama.

Nama Tristan Alif pertama kalinya namanya nampak pada 2012 lantas, saat itu video aksinya memproses si kulit bundar mengedar didunia maya. Dalam video yang diupload ke website YouTube, kaki kecil Alif luwes memainkan bola yang terlihat kebesaran untuk anak seumuran dianya. Diluar itu, dia juga memerlihatkan kebolehannya menggiring bola melalui pancang serta bocah-bocah yang lain.

Karena keunggulannya itu, Tristan pada akhirnya pernah masuk ke Ajax Football Academy. Peluang untuk dia untuk selalu mengasah kekuatan serta memperoleh peluang main di Eropa saat ini terbuka sesudah sebagian club menyebutkan tertarik kepadanya.