Semi final Pertemukan Empat Tim dari Empat Propinsi

Semi final Pertemukan Empat Tim dari Empat Propinsi

Semi final Pertemukan Empat Tim dari Empat Propinsi

Agen Royal Keno, Jakarta – Perempatfinal Liga Pelajar U16 Piala Menpora 2016 usai di gelar. Empat tim meyakinkan maju ke semi final, yaitu Blue Eagle (DKI Jakarta), Diklat Persib (Jawa Barat), SSB Jelas Bangsa (Jawa Tengah), serta Persebaya Surabaya (Jawa Timur).

Dalam kompetisi perempatfinal yang berjalan di Stadion Makodam V Brawijaya Surabaya serta Stadion Gelora Bangkalan, Rabu (7/9), SSB Jelas Bangsa menaklukkan tim dari Kalimantan Utara, yakni PS Nunukan, dengan score 2-0. Sedang di kompetisi ke-2, Blue Eagle menang atas wakil Sulawesi Selatan, SSB Bank Sulselbar, dengan score cukup telak : 4-1.

Sesaat dalam kompetisi yang berjalan di Stadion Gelora Bangkalan, Diklat Persib bermain gemilang dengan cetak 10 gol tanpa ada balas ke gawang Sulawesi Utara Panther Bahu Manado. Sedang Persebaya Surabaya menang dengan score tidak tebal 2-1 atas wakil Sumatera Barat, Akademi PSP Padang.

Sesuai sama alur pertandingan, semi final mempertemukan Jawa Tengah melawan Jawa Barat serta DKI Jakarta melawan Jawa Timur. Kompetisi semi final dipusatkan di Stadion Gelora Bangkalan mulai jam 13. 45 WIB, Kamis (8/9), untuk kompetisi pertama serta 15. 30 WIB untuk kompetisi ke-2.

Baca Juga : Tantangan Anfield untuk Sang Juara Bertahan

Penanggung Jawab Tehnik Liga Pelajar U16 Piala Menpora 2016, Mohammad Kusnaeni atau Bung Kus, menyampaikan ketentuan memainkan semuanya kompetisi semi final di Stadion Gelora Bangkalan, tak terlepas dari ketertiban yang dipertunjukkan Bonek supporter Persebaya waktu berikan support di perempatfinal.

” Dari segi penyelenggaraan perempatfinal jalan lancar. Terlebih di Stadion Gelora Bangkalan waktu Bonek dapat berlaku teratur dalam berikan support. Ini jadi modal untuk penyelenggaraan kompetisi semi final, apabila kelak kalau Persebaya maju ke final, ” papar Bung Kus dalam pernyataan yang di terima detikSport, Rabu (7/9).

Untuk kompetisi semi final, tetaplah tak ada ticket yang di jual untuk pemirsa. Berarti dua kompetisi semi final di Stadion Gelora Bangkalan di gelar dengan cara gratis. Tetapi, pemirsa diharuskan teratur serta melindungi kondisi tetaplah kondusif.

Disamping itu, rangkaian perayaan Haornas sudah diawali pada Kamis (8/9) pagi sampai siang hari. Menurut Deputi III Kemenpora Bagian Pembudayaan Olahara Raden Isnanta menyampaikan puncak acara satu diantara nanti yaitu melihat kompetisi final Liga Pelajar U-16 itu.

” Kami menginginkan tunjukkan kalau pemerintah konsentrasi dalam pembinaan umur muda. Moment-event seperti itu bukan sekedar di gelar sekali saja, namun bakal dengan cara kontinyu, ” kata Isnanta.