Dzeko Ingin Menangi Scudetto dan Jadi ‘Dewa’ di Roma

Dzeko Ingin Menangi Scudetto dan Jadi ‘Dewa’ di Roma

Dzeko Ingin Menangi Scudetto dan Jadi 'Dewa' di Roma

Agen judi bola SbobetRoma – Sudah sekian lama AS Roma tak memenangi Scudetto. Edin Dzeko penasaran berat menaklukkan tantangan itu dan menjadi ‘dewa’ di Giallorossi.

Terakhir kali Roma memenangi Serie A adalah pada 2000/2001 silam. Sejak saat itu mereka sembilan kali jadi runner-up, tiga di antaranya di empat musim terakhir.

Bersaing dengan Juventus yang amat superior jelas menjadi sebuah tantangan tersendiri. Tapi persoalan lainnya yang turut membuat tantangan itu makin masif adalah atmosfer di Roma yang amat fluktuatif.

Suporter Roma kerap dinilai terlalu cepat euforia saat tim dalam laju positif, lalu bisa tiba-tiba sangat putus asa saat laju tim mulai terhambat. Hal ini diakui oleh Fabio Capello, pelatih yang terakhir kali membawa Roma juara.

Penyerang Roma Edin Dzeko pun mengamini hal tersebut, tapi itu justru membuatnya tertantang. Dia penasaran ingin menaklukkan tantangan besar itu dan masuk buku sejarah Roma.

“Di Roma kalau Anda memenangi dua laga, itu rasanya seperti Anda telah memenangi Scudetto. Kalau Anda kalah dua laga, itu dianggap sebagai sebuah bencana,” kata Dzeko kepada Mediaset Premium.

“Stevan Jovetic sudah memberitahu saya di Manchester bahwa akan sulit di Serie A. Tapi kalau saya mencetak gol, saya akan diperlakukan seperti seorang dewa.”

Baca Juga : Bayern Datangkan Serge Gnabry dari Bremen

“Mimpinya sekarang adalah memenangi Scudetto dengan Roma. Di sini para penggemar hidup untuk klub. Saya memenangi titel di Jerman dan Inggris, tapi saya yakin memenanginya di Roma akan berbeda dan sungguh luar biasa.”

“Di sini mereka bilang kalau Anda juara dengan Roma, Anda menjadi seorang dewa. Saya benar-benar penasaran untuk melihat apa yang akan terjadi,” imbuhnya dikutip Football Italia.

Musim 2016/2017 kemarin Dzeko membantu Roma meraih poin tertingginya di Serie A, finis dengan nilai 87. Mereka hanya kalah dari Juventus yang finis empat angka lebih banyak. Dzeko tampil tajam di musim ini, mencetak 39 gol dan 15 assist di 51 penampilan.