Matthias Sammer Akui Salah Lepas Toni Kroos ke Madrid

Matthias Sammer Akui Salah Lepas Toni Kroos ke Madrid

Matthias Sammer Akui Salah Lepas Toni Kroos ke Madrid

Agen Judi Bola OnlineMunich – Matthias Sammer jadi orang yang bertanggung jawab atas transfer Toni Kroos dari Bayern Munich ke Real Madrid pada 2014 silam. Dia mengakui itu keputusan yang salah.

Kroos dijual Bayern ke Madrid pada Juli 2014 silam. Nilai transfernya diyakini berkisar antara 24-30 juta euro, yang relatif murah untuk pemain berusia 24 dengan talenta sepertinya.

Sammer masih menjabat sebagai direktur olahraga Bayern saat itu, mengakui bahwa menjual Kroos adalah sebuah langkah yang keliru. Sukses Bayern memenangi treble pada musim 2012/2013 tak terlepas dari peran vital Kroos di lini tengah, meski ia melewatkan bagian akhir musim tersebut karena cedera.

Setelah hijrah ke Madrid, Kroos membuktikan kualitasnya dengan mengantarkan Madrid memenangi satu gelar liga dan dua trofi Liga Champions. Hal ini disebut Sammer menunjukkan bahwa Kroos naik level dengan kepindahannya.

Baca Juga : Persija Gelar Latihan Perdana Usai Juara Piala Presiden, Tatap Piala AFC

“Merupakan sebuah kesalahan membiarkan Toni pergi. Kepergiannya itu buruk, sangat buruk,” ungkap Sammer kepada Bild.

“Tapi untuk evolusi personal dan pengakuan kualitas Toni, transfer itu jelas sebuah keputusan yang sempurna,” imbuh pria yang mundur dari jabatannya pada 2016 ini, seperti dilansir Soccerway.