Hasil Liga 1: Hujan Gol di Gelora Bung Tomo, Persib Kalahkan Persebaya 4-3

Hasil Liga 1: Hujan Gol di Gelora Bung Tomo, Persib Kalahkan Persebaya 4-3

Surabaya - Duel sengit Persebaya Surabaya versus Persib Bandung di Gelora Bung Tomo, Surabaya, menghasilkan tujuh gol. Persib keluar sebagai pemenang usai mengalahkan tim tuan rumah dengan skor 4-3. Supardi dan Ghozali Siregar masing-masing menyumbangkan dua gol untuk Persib pada laga yang digelar pada Kamis (26/7/2018) malam WIB. Sementara itu, tiga gol Persebaya dibagi rata oleh Riky Kayame, Fandi Eko Utomo, dan David Da Silva. Kemenangan ini mengangkat Persib ke puncak klasemen sementara Liga 1 2018 dengan perolehan 29 poin dari 17 pertandingan. Persebaya duduk di posisi ke-13 dengan 22 poin.

Agen Judi Bola OnlineSurabaya – Duel sengit Persebaya Surabaya versus Persib Bandung di Gelora Bung Tomo, Surabaya, menghasilkan tujuh gol. Persib keluar sebagai pemenang usai mengalahkan tim tuan rumah dengan skor 4-3.

Supardi dan Ghozali Siregar masing-masing menyumbangkan dua gol untuk Persib pada laga yang digelar pada Kamis (26/7/2018) malam WIB. Sementara itu, tiga gol Persebaya dibagi rata oleh Riky Kayame, Fandi Eko Utomo, dan David Da Silva.

Kemenangan ini mengangkat Persib ke puncak klasemen sementara Liga 1 2018 dengan perolehan 29 poin dari 17 pertandingan. Persebaya duduk di posisi ke-13 dengan 22 poin.

Laga Persebaya vs Persib ini merupakan laga tunda. Laga seharusnya digelar pada 19 Mei lalu, tapi diundur karena adanya teror bom di Surabaya.

Persib mengawali pertandingan dengan gemilang. Supardi membawa tim tamu memimpin 1-0 lewat golnya pada menit kelima. Menyambut umpan silang Ezechiel N’Douassel dari sisi kiri, Supardi menyundul bola ke tiang jauh untuk menaklukkan kiper Miswar Saputra.

Supardi kembali menjebol gawang Persebaya pada menit ke-22. Pemain Persib bernomor punggung 22 itu menyambar bola muntah setelah sontekan Ezechiel mengenai tiang gawang. Persib pun unggul 2-0 dan skor ini bertahan hingga turun minum.

Persib memperbesar keunggulannya menjadi 3-0 saat laga memasuki menit ke-53. Ghozali Siregar menusuk ke kotak penalti setelah lolos dari kepungan pemain-pemain Persebaya dan sukses menceploskan bola ke dalam gawang.

Persebaya tak menyerah begitu saja meski ketinggalan tiga gol. Dalam waktu singkat, harapan tim tuan rumah hidup kembali setelah mereka berhasil menipiskan ketertinggalan menjadi 2-3.

Riky Kayame menggetarkan gawang Persib pada menit ke-57. Ia tak terkawal di tiang jauh ketika menyambut umpan dari Robertino Pugliara. Dengan sekali sentuh, ia membuat seisi stadion bergemuruh.

Di menit ke-64, giliran Fandi Eko Utomo yang mencetak gol untuk Persebaya. Lagi-lagi Pugliara yang jadi kreatornya. Fandi menyundul umpan lambung dari Pugliara untuk mengubah kedudukan jadi 2-3.

Saat Persebaya berusaha mati-matian untuk menyamakan skor, Persib malah menjauh lagi pada menit ke-81. Ghozali mencetak gol keduanya pada pertandingan ini melalui tembakan dari luar kotak penalti.

Persebaya memperkecil ketertinggalannya menjadi 3-4 lewat gol David Da Silva pada menit ke-88. Sundulan striker asal Brasil itu meneruskan sebuah sepak pojok gagal dijangkau kiper Persib, M. Natshir.

Baca Juga : Para Pemain Kembar Paling Top di Kompetisi UEFA

Di sisa waktu, usaha Persebaya untuk mencetak gol penyama tak membuahkan hasil. Persib pun berhak pulang dengan poin penuh.

Susunan Pemain
Persebaya Surabaya: Miswar Saputra; Fandry Imbiri, Ruben Sanadi, Izaac Wanggai (Rachmat Irianto 59′), Rendi Irwan (Robertino Pugliara 55′), Misbakus Solikin, Fandi Eko Utomo, Abu Rizal Maulana, Muhammad Hidayat (Yohanes Pahabol 67′), Riky Kayame, David Da Silva.

Persib Bandung: M Natshir Fadhil; Bojan Malisic, Victor Igbonefo, Ardi Idrus, Supardi, Henhen Herdiana (Indra Mustafa 76′), Dedi Kusnandar, Ghozali Siregar, Oh Inkyun, Agung Mulyadi (Hariono 66′), Ezechiel N’Douassel