Seperti Suporter Jepang, Bobotoh Punguti Sampah Usai Pertandingan

Seperti Suporter Jepang, Bobotoh Punguti Sampah Usai Pertandingan

Seperti Suporter Jepang, Bobotoh Punguti Sampah Usai Pertandingan

Agen Judi Bola OnlineBandung – Ada pemandangan menarik usai laga Persib Bandung melawan PSIS Semarang di Stadion GBLA Kota Bandung. Suporter memunguti sampah yang berserakan di tribun.

Pantauan detikSport, Minggu (8/7/2018) para penonton yang duduk di tribune langsung memungut sampahnya dan membuangnya ke trash bag yang disediakan oleh Panpel Persib.

Gerakan memungut sampah ini digagas oleh Bobotoh Persib dan Panpel Persib yang bertujuan agar setelah pertandingan stadion kembali bersih dan bebas dari sampah.

Gerakan itu merupakan program dari ‘Bobotoh Bersih #AyoBangunPersib’ dan penonton yang beruntung akan mendapatkan merchandise Persib.

“Kami mohon kepada para penonton untuk tidak meninggalkan sampahnya di stadion. Disetiap sudut tribune kami menyediakan trash bag,” ujar pembawa acara melalui pengeras suara.

Selain diimbau oleh Panpel Persib, di papan iklan yang ada di pinggir lapangan ditayangkan tulisan ‘Hayu Sasarengan Meresihan Stadion Sateuacan Mulang’ yang berarti ‘Ayo Bersama Bersihkan Stadion Sebelum Pulang’.

Sementara itu, General Coordinator Panpel Persib, Budi Bram Rachman mengatakan, gerakan itu bertujuan agar stadion bersih setelah pertandingan selesai.

“Kita kan setelah beres pertandingan, dihimbau kepada Bobotoh, supporter, untuk memungut sampah. Kita siapkan trash batnya semua,” katanya usai pertandingan.

Baca Juga : Zola Berharap Lekas Ada Kejelasan soal Manajer Chelsea

“Kita emang mencontohlah, ini bukan yang pertama di dunia. Tapi kalau yang baik tidak papa, kan gitu, tujuannya untuk mengurangi sampah yang bertumpuk di stadion. Kalau sudah dikumpulkan jadi lebih nyaman dan memberikan kesadaran kepada Bobotoh akan kebersihan,” ujarnya.

Aksi memungut sampah usai pertandingan dilakukan juga oleh suporter Jepang di Piala Dunia 2018. Tindakan tersebut mendapat banyak sanjungan dari suporter negara lain dan media seluruh dunia. Bahkan pemain Jepang juga meninggalkan ruang ganti mereka dalam keadaan bersih.