Indonesia vs UEA, Evan Dimas: Jangan Terprovokasi, Kontrol Diri

Indonesia vs UEA, Evan Dimas: Jangan Terprovokasi, Kontrol Diri

Indonesia vs UEA, Evan Dimas Jangan Terprovokasi, Kontrol Diri

Agen Judi Bola OnlineJakarta – Evan Dimas Darmono menegaskan pentingnya agar jangan terprovokasi dan mengontrol diri ketika Indonesia menghadapi Uni Emirat Arab (UEA) di babak 16 besar sepakbola Asian Games 2018.

Indonesia akan menghadapi UEA di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Jumat (24/8/2018). Pertandingan tersebut kick-off pada pukul 16.00 WIB.

Buat Evan Dimas cs, lokasi dan waktu kick-off itu berbeda dengan yang biasa dijalani di fase grup lalu. Saat itu timnas U-23 memainkan seluruh laga pada malam hari di Stadion Patriot Bekasi.

“(Perbedaan itu) tidak masalah. Kami kan tuan rumah, jadi sudah terbiasa dengan cuaca di rumah sendiri. Tidak ada alasan panas karena main di sore hari. Kami harus siap,” ujar Evan.

Yang utama, kata Evan, para pemain timnas U-23 nanti harus benar-benar bisa mengendalikan diri. Apalagi tim dari Timur Tengah punya reputasi tersendiri dalam hal memancing emosi lawan. Walaupun emosi, kepala harus tetap dingin.

“Ya, yang penting kami harus tetap dingin. Jangan terprovokasi. Meskipun juga emosi, kami harus tetap dingin. Harus kontrol diri juga jangan sampai emosi berlebihan,” katanya.

Selain itu Evan juga menekankan pentingnya kerja sama agar bisa meraih kemenangan. Apalagi UEA disebutnya punya keunggulan dalam postur tinggi badan.”Kami harus yakin punya kemampuan, harus percaya diri, dan yang penting kerjasama untuk bisa mengalahkan mereka,” ujar Evan.