Hasil Liga Inggris: Gol Kante Menangkan Chelsea di Markas Palace

Hasil Liga Inggris: Gol Kante Menangkan Chelsea di Markas Palace

Hasil Liga Inggris: Gol Kante Menangkan Chelsea di Markas Palace

Agen Judi Bola OnlineJakarta – Chelsea meraup poin penuh kala melawat ke Crystal Palace. Gol tunggal N’Golo Kante memastikan The Blues menang 1-0 dan kompetitif di empat besar.

Duel dua tim asal London tersaji saat Crystal Palace menjamu Chelsea di Selhurt Park, Minggu (30/12/2018). Pada babak pertama kedua tim tak mampu mencetak gol.

Chelsea yang mendominasi laga dengan penguasaan bola 67 persen berbanding 33 persen milik Palace, akhirnya membuka keunggulan pada menit ke-51. Kante memecah kebuntuan tim tamu.

Gol Kante tersebut menjadi satu-satunya gol yang tercipta dalam laga ini. Kemenangan ini membuat Chelsea kini berada di urutan keempat dengan 43 poin. Mereka hanya tertinggal dua angka dari Tottenham Hotspur yang berada di urutan kedua.

Sedangkan bagi Palace, hasil laga kontra Chelsea membuat mereka tertahan di peringkat ke-14 dengan 19 poin.

Jalannya Pertandingan

Di menit awal babak pertama, laga berjalan sengit karena kedua kubu berusaha untuk saling menyerang.

Ketatnya pertandingan justru membuat 10 menit pertama berlangsung tanpa lahirnya peluang baik dari Palace maupun Chelsea.

Memasuki pertengahan babak pertama Chelsea perlahan mulai mendominasi laga. Anak asuhan Maurizio Sarri menghasilkan peluang emas pertamanya pada menit ke-35. Kala sepakan bebas Willian di depan kotak penalti Palace masih mampu ditepis Vicente Guaita.

Usai peluang tersebut, The Blues makin gencar menyerang lini pertahanan Palace. Selang satu menit dari peluang pertamanya, Willian kembali mencoba melepaskan ancaman dari tembakan jarak jauh. Namun sekali lagi kesigapan Vicente Guaita di bawah mistar mampu menepis bola.

Bola tepisan Guaita tersebut kemudian menghasilkan sepak pojok. Dari situasi ini Ross Barkley mampu menyambut bola dengan sepakan akrobatik yang hanya menerpa tiang gawang palace.

Di babak kedua, Chelsea langsung berusaha mengambil inisiatif menyerang demi mengincar gol pembuka. Hasilnya, N’Golo Kante sudah mampu menggetarkan jala Palace pada menit ke-51.

Pemain asal Prancis ini mampu menerebos masuk ke lini belakang The Eagles usai memanfaatkan umpan lambung David Luiz. Umpan tersebut mampu dikontrol Kante dengan baik sebelum ia melepaskan tembakan yang tak mampu ditepis dengan sempurna oleh Guaita.

Usai gol Kante, Chelsea makin nyaman untuk mengendalikan jalannya pertandingan. Sementara The Eagles lebih fokus untuk bertahan demi meredam serangan The Blues.

Pada menit ke-68, Chelsea nyaris menggandakan kedudukan ketika aksi Hazard mampu mamberikan ruang bagi Willian melepas tembakan dari dalam kotak penalti Palace. Tapi lagi-lagi Guaita mampu menyelamatkan gawangnya dari kebobolan.

Setelah terus tertekan hampir sepanjang laga, Palace berusaha bangkit di 10 menit terakhir laga. Mereka berani keluar menyerang demi mencari gol penyama kedudukan.

Wilfred Zaha sempat merepotkan lini pertahanan Chelsea pada menit ke-86 lewat tusukannya. Sayangnya aksinya gagal berakhir manis karena sepakanya justu melambung tinggi di atas mistar Kepa Arrizabalaga.

The Eagles gagal mencetak gol penyama kedudukan di sisa waktu yang ada. Skor 1-0 untuk kemenangan Chelsea kemudian bertahan hingga laga berakhir.

Susunan pemain:

Crystal Palace : Guaita; Wan-Bissaka, Tomkins,Sakho, Van Aanholt; McArthur, Milivojevic, Kouyate (Mayer 78′), Schlupp (Wickham 69′), Townsend, Zaha

Chelsea : Chelsea: Kepa; Azpilicueta, David Luiz, Rudiger, Alonso; Kante, Jorginho, Barkley (Kovacic); Hazard, Giroud (Morata 76′), Willian (Emerson 82′)