Community Shield 2019: Data dan Fakta Liverpool Vs Man City

Community Shield 2019: Data dan Fakta Liverpool Vs Man City

Community Shield 2019: Data dan Fakta Liverpool Vs Man City

Agen Judi Bola OnlineJakarta – Manchester City akan berhadapan dengan Liverpool di ajang Community Shield, Minggu (4/8). The Reds punya raihan lebih baik dari the Citizens di kompetisi ini.

Laga Community Shield merupakan pertandingan antara Juara Liga Inggris dengan Juara Piala FA. Trofi berbentuk tameng perak akan dilangsungkan di Stadion Wembley.

 

 

Gelaran Community Shield 2019 kali ini terasa berbeda lantaran Juara Liga Iggris dan Piala FA diraih oleh Manchester City. Alhasil sesuai ketentuan maka lawannya adalah runner-up Liga Inggris, Liverpool.

Berikut deretan fakta duel Liverpool vs Manchester City, yang dirangkum Opta:

– Ini adalah pertemuan pertama di Community Shield antara Manchester City dan Liverpool. Satu-satunya pertemuan lain di antara kedua tim di Wembley adalah final Piala Liga 2016, yang dimenangi City via adu penalti 3-1 setelah seri 1-1.

– Manchester City cuma memenangi dua dari 12 pertandingan terakhir melawan Liverpool (seri 3, kalah 7). Meskipun salah satu hasil serinya adalah final Piala Liga 2016 itu.

– Ini adalah yang ketujuh kalinya di era Premier League bahwa sebuah tim double winner menghadapi runner-up Premier League di Community Shield. Runner-up musim-musim sebelumnya memenangi dua dari tiga duel terakhir (Arsenal vs Man United di 1999 dan Man United vs Chelsea di 2010).

– Ini adalah penampilan ke-12 City di Community Shield, dengan lima kemenangan termasuk melawan Chelsea pada tahun lalu.

– Ini adalah penampilan ke-22 Liverpool di Community Shield – hanya Man United (31), yang tampil lebih banyak.

– Ini adalah penampilan pertama Liverpool di Community Shield sejak 2006 saat mengalahkan Chelsea 2-1 di Cardiff. Ini adalah pertama kalinya Liverpool tampil di ajang ini di Wembley sejak 1992 saat kalah 3-4 dari Leeds United.

– Man City tidak terkalahkan dalam tujuh pertandingannya di Wembley (menang 6, seri 1) sejak kalah dari Arsenal di semifinal Piala FA di 2017. Mereka hanya kebobolan satu gol dari tujuh pertandingan itu, dengan menceploskan 16 gol.

– Liverpool hanya sekali menang dalam lima pertandingan yang dimainkan di Wembley (seri 1, kalah 3). Sekalipun kemenangan itu terjadi di laga terakhir mereka di stadion saat menundukkan Tottenham Hotspur 2-1 di Premier League.

Baca Juga : Mourinho Bukannya Mau Melatih di Bundesliga

– Bos Man City Pep Guardiola menderita empat kekalahan dalam delapan pertemuan melawan Liverpool di seluruh kompetisi (menang 2, seri 2). Guardiola mengalami kekalahan terbanyak dari Liverpool di dalam kariernya sebagai manajer (juga empat melawan Chelsea dan Real Madrid).

– Sergio Aguero mencetak dua gol Manchester City dalam kemenangan atas Chelsea 2-0 di laga ini pada tahun lalu. Dia bisa menjadi pemain pertama yang mencetak gol di Community Shield berturut-turut sejak Adrian Heath untuk Everton di 1985 dan 1986 (tidak termasuk gol bunuh diri).