‘Solskjaer Butuh Waktu di MU, Seperti Pep di City dan Klopp di Liverpool’

‘Solskjaer Butuh Waktu di MU, Seperti Pep di City dan Klopp di Liverpool’

'Solskjaer Butuh Waktu di MU, Seperti Pep di City dan Klopp di Liverpool'

Agen Judi Bola OnlineJakarta – Manchester United sudah kesulitan di awal musim 2019/2020 ini. Gary Neville menegaskan bahwa ‘Setan Merah’ butuh waktu dengan Ole Gunnar Solskjaer.

Start MU di Liga Inggris musim ini sebenarnya impresif: menang telak 4-0 atas Chelsea. Tapi kemudian hasil-hasilnya menurun.

MU berimbang 1-1 dengan Wolverhampton Wanderers, kalah 1-2 dari Crystal Palace, dan berimbang 1-1 lagi dengan Southampton. Alhasil kini Paul Pogba dkk tercecer ke posisi delapan klasemen dengan lima poin dari empat pertandingan.

Sudah ada jarak tujuh poin dengan Liverpool di puncak klasemen dan lima poin dengan Manchester City di posisi dua. Dua tim itu adalah kandidat kuat juara, sehingga akan jadi tolok ukur untuk tim-tim top.

Gary Neville menilai MU belum bisa dibandingkan dengan City dan Liverpool. Keduanya sudah melalui proses perkembangan bertahun-tahun dengan manajer masing-masing, sementara MU baru menatap musim penuh pertamanya dengan Solskjaer.

Pep Guardiola tak memenangi apapun bersama City di musim pertamanya. Manajer asal Spanyol itu baru mendapatkan hasil di musim kedua, yakni titel Premier League dan Piala Liga Inggris.

Sementara Liverpool lebih lama lagi. Juergen Klopp mengambil alih posisi manajer pada Oktober 2015 dan baru mendapatkan gelar pertama pada musim 2018/2019 lalu, kala Liverpool menjuarai Liga Champions di bulan Juni tahun ini.

“Yang sudah dilakukan Pep Guardiola dan Juergen Klopp di Manchester City dan Liverpool, butuh waktu untuk mencapainya. Butuh 12 bulan untuk Guardiola, tiga bursa transfer, karena dia pada awalnya sudah punya skuat yang lebih baik dari tim lainnya,” kata Neville dikutip Sky Sports.

Baca Juga : Kapan Main di Inggris, Sancho?

“Buat Klopp butuh tiga atau empat tahun untuk memengaruhi kultur sepenuhnya dan mendapatkan tim yang secara penuh bakal dia sebut sesuai gayanya, kulturnya, dan yang dia inginkan. Itu butuh waktu.”

“Solskjaer saat ini bekerja dengan skuat yang lebih kurang seperti yang Klopp punya di Liverpool awalnya, ketimbang yang diwarisi Guardiola di City. Dari sudut pandang itu, ini akan jadi permainan panjang di Old Trafford dan seringkali akan bikin frustrasi,” tambah mantan kapten MU ini.