Ada Bau-bau Guardiola Beli Bek Mahal Januari Nanti

Ada Bau-bau Guardiola Beli Bek Mahal Januari Nanti

Ada Bau-bau Guardiola Beli Bek Mahal Januari Nanti

Agen Judi Bola OnlineJakarta – Manchester City agak kepayahan di awal musim ini menyusul terjadinya krisis bek tengah. Pep Guardiola pun diperkirakan akan belanja besar untuk sektor tersebut.

City mengawali Liga Inggris 2019/2020 dengan kurang gereget. Dari delapan pekan yang sudah dijalani, juara dua musim terakhir itu memetik lima kemenangan, sekali imbang, dan sudah dua kali kalah.

Dua kekalahan itu ditelan dari tim-tim yang di atas kertas jauh lebih lemah: Norwich City dan Wolverhampton Wanderers. Alhasil kini Citizens yang ada di posisi dua sudah tertinggal delapan poin dari Liverpool.

Hasil-hasil kurang sip itu tak terlepas dari krisis bek tengah yang dialami City. Mereka ditinggalkan Aymeric Laporte sejak akhir Agustus karena cedera lutut, diperkirakan bek 25 tahun itu masih harus menepi beberapa bulan ke depan.

Pada medio September, giliran John Stones yang masuk ruang perawatan akibat cedera paha. Ini membuat City tinggal punya Nicolas Otamendi sebagai bek tengah murni untuk mengawal pertahanan.

Sebagai solusi, Fernandinho pun ditarik mundur untuk jadi bek. Tapi City tak bisa mengelak kalau ketangguhan pertahanan mereka memudar, terbukti dari dua kekalahan melawan tim-tim semenjana.

Eks penyerang Liverpool John Aldridge menegaskan kendatipun start City tak mulus, persaingan gelar jauh dari kata berakhir. Namun ia melihat persoalan pertahanan City lebih dari sekadar kehilangan dua bek, yakni bahwa Otamendi sendiri tak cukup bisa diandalkan di posisi tersebut.

“Dengan baru delapan pertandingan dimainkan musim ini, konyol kalau berpikir persaingan titel sudah mendekati akhir. Tapi tidak bisa disangkal juga kalau kita melihat kerapuhan dari Manchester City, yang di musim lalu tidak ada,” katanya kepada Irish Independent, sebagaimana dikutip AS.

Baca Juga : Rumor Transfer: Inter Mau Comot Nemanja Matic?

“Kekalahan kandang 0-2 mereka dari Wolves yang menyusul kekalahan tandang di Norwich menunjukkan bahwa tim City ini punya retakan yang terekspos,dengan kerapuhan pertahanan kembali menjadi bukti.”

“John Stones akan segera kembali bermain, tapi saya tak melihat dia menuntaskan masalah-masalah pertahanan yang bersumber dari kenyataan bahwa Nicolas Otamendi tidak mampu untuk tugas menyolidkan lini belakang, selepas kepergian Vincent Kompany dan cederanya Aymeric Laporte,” imbuh Aldridge.