Soal Transfer Griezmann, Barcelona dan Atletico Berdamai

Soal Transfer Griezmann, Barcelona dan Atletico Berdamai

Soal Transfer Griezmann, Barcelona dan Atletico Berdamai

Agen Judi Bola OnlineBarcelona – Barcelona dan Atletico Madrid dikabarkan sepakat berdamai soal konflik transfer Antoine Griezmann. Blaugrana membayarkan sejumlah uang kepada Los Rojiblancos.

Pembelian Griezmann dari Atletico ke Barcelona pada musim panas lalu meninggalkan konflik bagi kedua tim. Los Cules dianggap tidak membayarkan transfer sesuai harga sang pemain.
Griezmann dibeli Barcelona dengan harga 120 juta euro pada Juli 2019. Namun, Atletico mengklaim jika Barcelona belum memenuhi klausul rilis sebesar 200 juta euro.

Nilai klausul pemain asal Prancis itu memang diturunkan Atletico menjadi 120 juta euro (Rp 1,8 triliun) per 1 Juli 2019 setelah kontrak barunya berlak. Tetapi, Los Colchoneros menilai Barcelona sudah menjalin kesepakatan dengan Griezmann sejak Maret, sehingga harus membayar penuh 200 juta euro (Rp 3,1 triliun).

Hal tersebut diperkuat bukti surat elektronik dari pihak Griezmann yang telah menandatangani persetujuan bergabung ke Barcelona pada akhir Maret. Negosiasi ini dilakukan tanpa sepengetahuan Atletico yang masih memegang kontrak pemain 28 tahun itu.

Akibat persetujuan diam-diam itu, Barcelona mendapatkan sanksi denda 300 euro (Rp 4,6 juta) dari Federasi Sepakbola Spanyol (RFEF) pada September lalu. Meski demikian, Atletico tetap menuntut Los Cules membayar sisa transfer sebesar 80 juta euro (Rp 1,3 triliun).

Baca Juga : Arsenal (Masih) Melempem di Kandang Lawan

Berdasarkan laporan dari El Mundo, perseteruan Barcelona dan Atletico Madrid ini akhirnya menemui kata mufakat. Barcelona dikabarkan membayar mahar 15 juta euro (Rp 234 milar) untuk perjanjian damai, serta hak bernegosiasi dengan lima pemain klub asal Madrid itu.

Kedua klub juga sepakat menyimpan semua surel dan percakapan antara Griezmann dan perwakilannya soal kesepakatan ke Barcelona pada bulan Maret itu.