Figo Berkhianat ke Madrid karena Tak Dihargai Barcelona

Figo Berkhianat ke Madrid karena Tak Dihargai Barcelona

Figo Berkhianat ke Madrid karena Tak Dihargai Barcelona

Agen Judi Bola Online – Lisbon – Luis Figo dicap pengkhianat oleh para fan Barcelona karena memutuskan pindah ke Real Madrid. Ia kini membeberkan alasan dibalik kepindahannya tersebut.

Keputusan Figo bergabung dengan Real Madrid dengan nilai transfer 60 juta euro pada musim panas 2000 mengejutkan banyak pihak. Ini karena ia menyeberang langsung ke Los Blancos dari Barcelona yang berhasil diantarkannya meraih dua gelar La Liga.

Seperti telah banyak diketahui rivalitas Madrid dan Barcelona begitu panas. Tak mengherankan pula setelah itu Figo dicap pengkhianat oleh para pendukung Blaugrana.

Kebencian fan Barcelona kepada pria asal Portugal ini tergambar pada laga El Clasico di Camp Nou pada November 2002. Saat itu, Figo yang akan mengambil sepak pojok mendapat lemparan kepala babi dari penonton di Stadion.

Pertanyaan mengenai alasannya berkhianat ke Madrid dari Barcelona terus menyeruak hingga kini. Figo kemudian menjawab rasa penasaran para fan tersebut saat melakukan siaran langsung melalui akun Instagram-nya.

Ia mengaku memutuskan hengkang ke Santiago Bernabeu karena merasa Barcelona kurang menghargai kontribusinya kepada klub. Saat di Barcelona, performa Figo memang sedikit tertutupi oleh kebintangan Rivaldo. Pemain asal Brasil tersebut berhasil menyabet gelar Ballon d’Or 1999.

“Saya meninggalkan kota yang memberi saya banyak hal dan saya merasa baik disana,” ujar Figo saat Instagram Live dikutip dari Marca.

Baca Juga : Ronald Koeman Belum Mau Tangani Barcelona karena Alasan Ini

“Tetapi ketika Anda merasa seperti tak dihargai atas apa yang Anda lakukan dan saat itu ada klub yang memberikan tawaran, Anda jelas akan mulai memikirkannya.”

Figo bertahan selama lima musim di Madrid dan berhasil memenangi tiga gelar LaLiga dan satu gelar Liga Champions. Ia kemudian hengkang ke Inter Milan yang merupakan klub terakhirnya sebelum memutuskan pensiun pada 2009.